Entri Populer

Senin, 24 Oktober 2011

perkotaan


Kejar Target Pelayanan e-KTP
Satpelreg  Kerja  Lembur
Jakarta, Media Fakta,- Dituntut waktu penuntasan yang cepat, pelaksanaan pendataan e-KTP di geber, Seluruh Satuan Pelaksana Registrasi (Satpelreg) Kependudukan di kantor kelurahan Jakarta Utara menambah jam kerja hingga malam.  Pelayanan akan buka sampai pukul 20.00 WIB, bahkan sabtu dan minggu akan tetap buka. Hal tersebut  bertujuan meningkatkan volume pelayanan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

“ loket pelayanan kami buka dari jam kerja  kantor dan  akan buka hingga pukul 20.00 WIB, dan seluruh Satpelreg di kantor kelurahan juga akan tetap buka pada Sabtu dan Minggu sampai pukul 16.00 WIB.” Hal tersebut disampaikan Kasubsi Kependudukan Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara Rachmat Barokah S.Sos  baru-baru ini kepada wartawan.
Menurut Rachmat Barokah, pelayan akan terus digeber sampai pada batas titik maksimal pelayanan. Hal tersebut bertujuan agar pencapaian pendataan sesuai dengan target harian yang direncanakan.

“ Penambahan waktu pelayanan itu dimaksudkan agar warga yang memiliki kesibukan dari pagi hingga sore hari tetap bisa melakukan perekaman e-KTP pada malam hari. Sehingga kegiatan masyarakat tetap berjalan dan pelayanan juga tetap berjalan.” Ungkap Rachmad Barokah melanjutkan.

Sejak dimulai pelaksanaan e-KTP pada Agustus 2011, masyarakat lebih banyak yang memilih mengikuti perekaman e-KTP di kantor kelurahan pada malam hari.
Suasana yang sama terjadi di kelurahan Pejagalan, Jakarta utara. Pelayanan pendataan e-KTP membeludak dari mulai loket dibuka sampai di tutup pada malam hari. Antusius warga sangat tinggi dalam mendapatkan data otentik kependudukan. Bahkan jumlah masyarakat yang datang untuk perekaman akan bertambah di malam hari.

"Masyarakat yang datang untuk mengikuti perekaman e-KTP lebih banyak pada malam hari, hal tersebut dilakukan masyarakat agar tidak mengganggu kegiatan disiang hari, " ungkap Herwan S. Kasubsi Kependudukan Kelurahan Pejagalan.


Dari jumlah pelayanan perekaman itu, warga yang mengikuti pelayanan e-KTP pada pagi hingga sore hari, sebagian besar adalah ibu rumah tangga. Sedangkan pada malam hari, yang datang ke kantor kelurahan paling banyak  pria dan mahasiswa.

Hal yang sama di sampaikan Kasubsi Kependudukan Kapuk Muara, Jakarta Utara, Aman Zubaedi. Menurutnya saat ini pelayanan perekaman sudah berjalan normal dan efektif.  Petugas operasional e-KTP lebih profesional dan cepat tanggap sehingga masyarakat yang melakukan perekaman tidak terhambat SDM petugas  yang kurang mampu.
“semua pelayanan perekaman e-KTP sudah berjalan normal dan lancar. Pihak kami sudah menyediakan SDN petugas perekaman yang handal dan profesional sehingga harapan kami masyarakat lebih nyaman dan lebih cepat terlayani.” Tegas Aman Zubaedi

Terkait pendistribusian peralatan, serta kekuatan jaringan komputer yang sempat terkendala saat awal pelaksanaan pelayanan e-KTP, saat ini sudah tidak bermasalah.**** (Toto Cahyoto)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar